Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Metrics dan Grids

Perangkat beragam ukuran secara fisik juga dalam densitas (tingkat kerapatan ) layar (DPI). Agar kita mudah dalam mendesian untuk bermacam-macam layar, bayangkan bahwa perangakat dibagi menjadi beberapa ukuran dan densitas.
  • Ukuran bucket handset (lebih kecil dari 600p) dan tablet (lebih besar atau sama dengan 600p)
  • Densitas bucket adalah LDPI, MDPI, HDPI, XHDPI, XXHDPI, dan XXXHDPI.
Optimalkan UI aplikasi yang kita buat dengan mendesain beberapa layout (tata letak) untuk beberapa ukuran bucket, dan menyediakan gambar bitmap berbeda untuk densitas bucket.Mengingat pentingnya mendesian dan mengimplemntasikan layout untuk densitas yang beragam,  pedoman di bawah ini menggunakan dp sebagai referensi ukuran layout  bukan pixel.



Pertimbangan ruang

Perangkat beragam dalam hal jumlah dp yang dapat ditampilkan.




Ritme 48dp

Komponen UI yang dapat disentuh (touchable) diletakan dalam ruang sebesar 48dp.



Kenapa 48dp?
Rata-rata, 48dp diterjemahkan secara fisik menjadi kurang lebih 9mm. This is comfortably in the range of recommended target sizes (7-10 mm) for touchscreen objects and users will be able to reliably and accurately target them with their fingers.
If you design your elements to be at least 48dp high and wide you can guarantee that:
  • your targets will never be smaller than the minimum recommended target size of 7mm regardless of what screen they are displayed on.
  • you strike a good compromise between overall information density on the one hand, and targetability of UI elements on the other.

Mind the gaps

Spacing between each UI element is 8dp.

Examples

Posting Komentar

0 Komentar