Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Microsoft Lumia 532 Dual SIM Sensasi WindowsPhone Harga Terjangkau

Keunggulan samartphone WindowsPhone terletak pada tayanannya yang multifungsi, komplet dan sinkron dengan PC. Selain itu konsep layout yang lebih simple ketimbang Android dan iOS juga tayak bagi pengguna yang ingin nikmati pengalaman lain. Pengembangan sistem operasi. yang kini sudah di versi .1 memberi sensasi sendiri. Kelihatan benar bahwa WindowsPhone semakin powerfull.



Desain dan Layar(6)
Tombol volume dan power di sisi kanan, juga bagian dari cover bodi yang bisa dilepas itu, bukan bagian dari komponen. Desain ini juga unik dan berbeda dibanding ponsel kebanyakan. Kelebihannya, debu lebih sulit masuk karena tak ada celah di bagian tombol ini. Namun ini bisa cepat rusak jika ditekan terlalu keras atau setelah dipakai lama. Menurut Microsoft, tersedia pilihan warna t bodi oranye, hijau, hitam dan putih. Kalau Anda berjiwa muda, warna menyolok seperti oranye dan hijau bisa dipilih. 

Antarmuka dan Aplikasi  


Hampir semua seri mid end Lumia punya . layar tak lebih dari 5 inci. Termasuk Lumia 532 yang berlayar 4 inci. Namun berkat layout dan desain interface yang simple itu lah, berapapun dimensi diagonal layar tak jadi soal besar untuk menyajikan kenyamanan.


Sukses Nokia tertular di seri ini. Khususnya pada pemilihan layar yang San99up mengakomodasi tingkat kecerahan pas bagi mata. Walaupun teknologi pemendar cahaya matahari, Clear Display tak digunakan di sini.


Persoalan desain bodi Upanya belum jadi perhatian Microsoft. Lumia 552 (yang dual SIM) masih Dunya tebal di atas ratarata ponsel sekelas Ya Ukuran yang gemukini mungkin Kurang enak saat dilihat. Namun saat digenggam malah terasa pas dan yaman. Apalagi bagi mereka yang terbiasa melihat ponsel Android yang tipistipis, bodi gemukini pasti akan terasa berbeda saat dipegang. Ringkasnya, lebih kokoh saat digunakan. bahkan hanya dengan satu tangan. Apalagi, bahan bodi plastiknya tak terasa licin di tangan.


Coverbodi belakang untuk mengakses duat micro Sim baterai. Masalah nya cara membukanya sulit dan sangat berbeda dibanding ponsel pada umumnya. Anda harus sedikit menekan sisi belakangnya agas sisi atasnya renggang. Setelah itu, ada sedikit celah di bagian atas yang bisa dicongkel. Tak ada lekukan khusus untuk melepas cover ini, jadi Anda mesti hati-hati karena tak ada petunjuk yang jelas.

Seperti disebut di awal. Khasnya Windows Phone yaitu antarmukanya tampil minimalis namun elegan dan mudah dikelola. Tampilan tiap aplikasi dan menu juga tampak bagus. Meski antarmukanya mudah dikelola, namun awalnya agak sulit mencari aplikasi yang dibutuhkan, akibat semua aplikasi dan fitur ditaruh berderet. Yang jelas, banyak aplikasi menarik yang siap dinikmati, seperti Battery Saver,Blackberry Messenger (BBM), Face. book, MSN Food & Drink. Health a Fitness, HERE Drive dan Maps, LINE. Lumia Storyteller, MixRadio, Podcast. Skype. 

Di aplikasi peta HERE ada navigas suara berbahasa Indonesia. Sebagai ponsel besutan Microsoft, ponsel ini terintegrasi dengan mulus ke layanan Micrososft seperti Office, OneDrive, dan OneNote. Nah, ini lah beberapa baris aplikasi yang tak bisa Anda nikmati di OS lain.

Windows Phone bukan melulu identik dengan smartphone serius. la tetap punya daya tarik di sektor entertainment. Misalnya jika Anda menanyakan tentang fitur audio. Di ponsel ini, menikmati musik terasa menyenangkan. Audio playernya tampil bagus dan berkelas. Namun - equaliser tak tersedia di audio player bawaan tersebut. Lokasi speaker mono di belakang cukup tepat sehingga tak teredam saat digunakan atau diletakkan di meja. Yang menarik, volumenya terbilang sangat keras, tanpa ada gejala suara pecah meski diatur maksimal. Suara jernih dengan dominasi nada tengah dan treble. Lewat earphone, nada bass cukup kuat terdengar. 

Musik

HIburan musik lain adalah MixRadio. Sebuah aplikasi untuk mendengarkan musik secara acak berdasarkan genre yang disukai, pas jika kamu malas mengatur album lagu. Tampilannya juga keren dengan wallpaper artis yang lagunya sedang diputar. Saat ini, MixRadio baru tersedia di ponsel WindowsPhone, jadi ini kelebihan bagi pengguna Lumia seperti ini.

di MixRadio, kamu tak bisa mengatur lagu apa yang akan diputar karena urutan musik diputar secara otomatis, tanpa iklan pula. Yang menarik, lagu bisa dinikmati tanpa koneksi internet, setelah sebelumnya didownload. di MixRadio ini tersedia 17 Pilihan setting equalizer manual tujuh kanal. Alternatif hiburan adalah Radio FM yang jernih dan sensitif daya tangkapnya.


Browsing enak dilakukan dengan tampilan situs yang nyaman. Begitu pula aplikasi, game-game dan fitur lain, termasuk multitasking yang berjalan lancar saat membuka banyak aplikasi sekaligus. Namun gamegame berat memang mengalami sedikit kendala alias agak tersendat.

Kendala lain, layarnya yang kecil menyulitkan ketika memainkan game strategi dengan banyak detil. Meski hanya berkapasitas 1560 mAh, baterainya terasa cukup awet. Untuk pemakaian sehari-hari, seperti browsing, aplikasi, kamera dan telepon sms dalam batas wajar, baterainya bisa bertahan seharian bahkan lebih.